Infostatistik Pelanggaran Serius Masjid Al Aqsha oleh Penjajah Yahudi (Bag.II)

Eramuslim – Setelah membahas 5 pelanggaran serius yang dilakukan penjajah Yahudi terhadap Masjid Al Aqsha antara tahun 1967 hingga 1980. Kali ini Eramuslim akan membahas 5 pelanggaran serius lainnya yang terjadi baru-baru ini.

Berikut ulasannya untuk Anda:

Bulan Juni 1994

Yayasan Wakaf Islam Al Aqsha menyebut penjajah Zionis Israel telah menggali terowongan bawah tanah yang mengancam monumen Islam di sekitar komplek Masjid Al-Aqsha.

27 September 1996
Tentara Zionis Israel menyerbu kompleks Masjid Al Aqsa setelah pembukaan terowongan di bawah masjid. 3 warga Palestina syahid dan ratusan lainnya terluka.

28 September 2000

Pemimpin Partai Likud Ariel Sharon mengunjungi Masjid Al Aqsa Ariel Sharon. Kunjungan ini menjadi penyebab utama melatusnya gerakan Intifadah jilid II yang berlangsung hingga tahun 2007.

8 Februari 2006
Departemen Pendidikan dan Keilmuan Zionis Israel beserta Badan Yahudi mendistribusikan ribuan salinan peta dari Kota Tua Yerusalem dan memasang foto model dugaan kuil di mana Kubah Batu.

14 Juli 2017
Penutupan Masjid Al Aqsa oleh penjajah Zionis Israel sejak 50 tahun terakhir. Tercatat hingga hari Kamis (20/07) ini umat Islam Palestina menolak untuk shalat berjamaah di Masjid Al Aqsha dikarenakan kebijakan pintu metal detektor yang disebut sebagai upaya Tel Aviv menguasai kedaulatan Masjid. (Skynewsarabia/Ram)