Ini Daftar 20 Organisasi Internasional Penyokong Dana Zionis Israel [Bag.IV]

Eramuslim – Berlanjut kebagian keempat dari 20 daftar organisasi dan lembaga internasional penyokong Zionis Israel, dimana Amerika Serikat menjadi basis kantor pusat mereka.

Berikut 4 organisasi dan lembaga internasional penyokong Zionis Israel:

PEF Israel Endowment Fund

Sebuah lembaga penggalangan dana sumbangan untuk orang-orang Yahudi di Amerika.

Simon Wiesenthal Center

Organisasi yang berkantor di Los Angeles ini bertujuan untuk melindungi orang-orang Yahudi dan menjaga memori holocaust. Didirikan pada tahun 1977 oleh Simon Wiesenthal yang digelari dengan sebutan “pemburu Nazi”, salah seorang Yahudi yang lolos dari holocaust.

United Jewish Appeal

Badan persatuan-persatuan Yahudi yang didirikan pada tahun 1939 untuk tujuan menghimpun sumbangan. Lembaga ini menginduk kepada organisasi Zionisme Internasional. Selain juga menghimpun dana untuk pendirian kompleks-kompleks permukiman Yahudi di Palestina.

US Holocaust Museum

Sebuah lembaga nasional yang terletak di samping The National Mall di Washington, DC, Amerika Serikat yang dipersembahkan untuk mendokumentasikan, mengkaji, dan menafsirkan sejarah Holocaust yang kini masihd diperdebatkan kebenarannya.

Museum ini diresmikan oleh sebuah akta kesepakatan bulat di Kongres pada 1980. Museum ini pertama kali dibuka untuk umum pada April 1993. Fasilitasnya mencakup sejumlah ruang pameran, karya seni, penerbitan, dan artefak yang terkait dengan Holocaust. (PIP/Wiki/Ram)