Jelang Hari Raya Paskah, Bangsa Yahudi Rencanakan Kepung Masjid Al Aqsha

kepung aqshaPuluhan peziarah dan pemuka Rabi Yahudi kembali mengepung Masjid Al Aqsha di bawah penjagaan ketat aparat keamanan Israel pada Selasa (25/03) pagi.

Media Palestina menyatakan bahwa sekitar enam puluh pemukim Yahudi yang dipimpin oleh sejumlah Rabi Yahudi menyerbu masuk Masjid Al – Aqsa melalui sisi Gerbang Mughrabi, mereka kemudian melakukan di sekitar komplek Masjid dengan penjagaan ketat aparat keamanan Israel.

Sejumlah warga dan pelajar Palestina yang berada di sekitar Masjid bertakbir untuk mengusir para peziarah Yahudi.

Menurut saksi mata menyatakan bahwa para pemukim Yahudi biasa menyerbu halaman Masjid Al – Aqsa dengan penjagaan ketat pihak berwenang Israel hampir setiap hari.

Perlu diketahui bahwa kelompok Yahudi garis keras mendesak pemerintah Israel untuk mengizinkan warga Yahudi untuk mengunjungi apa yang disebut “Temple Mount”, yang diklaim oleh bangsa Yahudi berada di pelataran Haram Al Quds As Syarif.

Kelompok Yahudi garis keras yang menamakan dirinya Munazomat Haikal telah mengorganisir warga Yahudi untuk mengadakan pawai pada malam hari di gang-gang kota tua Al Quds pada tanggal 1 April, acara tersebut sebagai langkah awal pengepungan Masjid Aqsha pada perayaan Hari Raya Paskah Ibrani yang jatuh pada tanggal 14 April mendatang. (Aljazeera/Ram)