“Kami Tidak Akan Diam Jika Pelanggaran Israel Terus Berlangsung di Al-Aqsa”

Ratusan warga Palestina di Kota Gaza unjuk rasa menentang penyerbuan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Eramuslim.com- Ratusan warga Palestina turun ke jalan berunjuk rasa menentang polisi Israel yang menyerbu ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Jumat. Unjuk rasa ini juga untuk menunjukkan dukungan untuk orang Palestina yang tinggal di Tepi Barat yang diduduki.

Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan menyerukan dukungan negara-negara Arab dan internasional untuk jemaah Masjid Al-Aqsa dan mereka di wilayah yang diduduki yang menghadapi kekerasan intensif Israel terhadap orang Palestina.

Awal pekan ini, faksi Palestina di Gaza bertemu pejabat senior Hamas, Yahya Sinwar untuk membahas perkembangan di Tepi Barat yang diduduki, di mana mereka menegaskan “posisi bersatu” melawan serangan mematikan Israel.

Ribuan orang berkumpul di Masjid Al-Aqsa untuk salat Jumat selama bulan Ramadan ketika bentrokan pecah yang menyebabkan 152 orang Palestina terluka.

Dalam pidatonya saat demo di Gaza, anggota senior gerakan Jihad Islam, Khaled al-Batsh, mengecam serangan Israel terhadap para jemaah di Masjid Al-Aqsa pada Jumat pagi.

“Hari ini kami berkumpul di Gaza untuk menunjukkan dukungan kami untuk masyarakat di Yerusalem dan Tepi Barat. Kami mendukung perlawanan populer kami dan hormat pada nyawa yang telah gugur,” ungkapnya, seperti dilansir Al Jazeera.