Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel: Israel Harus Bersiap Menghadapi Perang Besar Di Timur Tengah

benny ganzKepala Staf Angkatan Bersenjata Israel, BennyGantz, mengatakan bahwa  “Perang di wilayah Timur Tengah dapat meletus setiap saat, ini seperti berada di sebuah tempat yang penuh ranjau disekitarnya.”

Ungkapan ini Gantz katakan dalam sebuah acara konferensi di Begin Sadat Institute, yang berada di bawah Universitas Bar-Ilan. Selain itu Gantz mengatakan bahwa “setiap insiden keamanan, baik di perbatasan utara Israel dengan Lebanon dan Suriah, dan di Selatan dengan Jalur Gaza dapat memicu perang.

Gantz mengklaim bahwa Israel kini berada di depan skenario yang berbeda tentang bagaimana awal meletusnya perang ini, dari jaringan Al – Qaeda, sampai Gerakan Perlawanan Islam ( Hamas ) dan gerakan Islam lainnya.

Sampai kepada skenario perang cyber yang akan menjadi media perang baru di masa mendatang, yang dapat melumpuhkan instalasi vital seperti listrik atau bank dan lainnya, yang dapat melumpuhkan kehidupan di Israel.

Di akhir pidato Gantz meminta kepada seluruh Angkatan Bersenjata Israel untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan di masa depan, dan memberikan perlindungan kepada seluruh rakyat Israel. (Aljazeera/Zhd)