Liburan Musim Panas, Gaza Telurkan 220 Penghafal Al Qur’an Baru

acara wisuda penghafal Al Qur'anEramuslim – Sabtu 27 Agustus 2016, Organisasi Bantuan Kemanusiaan Turki “IHH” baru saja sukses menggelar wisuda 220 penghafal Al Qur’an asal Jalur Gaza, Palestina, dalam sebuah daurah yang dilakukan sepanjang musim panas tahun 2016.

“Ada 3 siswa dan siswi yang berhasil menghafal 30 juz Al Qur’an selama kamp musim panas digelar IHH, sedangkan sisanya telah hafal lebih dari 5 juz Al Qur’an,” ujar Muhammad Kaya, direktur IHH cabang Jalur Gaza dalam pidatonya.

Muhammad Kaya berharap ditahun-tahun mendatang acara kamp musim panas dapat melahirkan lebih banyak para penghafal Al Qur’an dari Jalur Gaza, yang terus dapat berprestasi ditengah blokade kemanusiaan Zionis Israel sejak 9 tahun lalu.

Dalam acara yang digelar di Rashad Shawa Cultural Center sebelah barat Kota Gaza pada Sabtu malam, IHH juga membagikan sejumlah beasiswa dan hadiah seperti baju olah raga, seragam, buku, tas, dan sepatu kepada sejumlah siswa yang berprestasi selama kamp penghafal Al Qur’an. (Anatolia/Ram)