Madonna Tuntut Google dan Apple Kembalikan Palestina ke dalam Peta

Eramuslim.com – Penyanyi, penulis lagu dan aktris Amerika, Madonna, menyatakan solidaritasnya terhadap Palestina, dalam serangkaian postingan Instagram yang memprotes penghapusan wilayah Palestina dari peta Google.

Dilansir laman middleeastmonitor.com, solidaritas Madonna dengan Palestina bertepatan dengan peluncuran petisi yang ditandatangani oleh lebih dari satu juta orang, yang menyerukan kepada Google untuk menjelaskan keputusannya tersebut.

Petisi itu mengecam Google atas fakta bahwa keputusannya membuatnya terlibat dalam pembersihan etnis Palestina oleh Pemerintah Israel. Padahal jelas-jelas Israel didirikan di tanah Palestina, tetapi Palestina tidak muncul di peta Google.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan Madonna berbagi gambar peta yang dipertanyakan, dengan Palestina yang hilang. ā€œGoogle dan Apple secara resmi menghapus Palestina dari peta mereka,ā€ tulis Madonna di instagramnya.

Dalam postingan kedua, penyanyi itu mengungkapkan solidaritas terkuatnya dengan perjuangan Palestina. Artis berusia 61 tahun itu menuntut ā€œKembalikan Palestina ke petaā€ sebelum menambahkan, ā€œ#IStandWithPalestineā€.

Kemudian postingan ketiga menunjukkan gambar Angela Davis, bersama dengan kutipan dari ikon gerakan Hak Sipil Amerika: ā€œSolidaritas kulit hitam bersama Palestina memungkinkan kita untuk memahami sifat rasisme kontemporer lebih dalam.ā€