Mahasiwa Pro-Palestina Batalkan Pidato Kuliah Umum Dubes Zionis Israel Untuk Irlandia

Eramuslim – Dubes Zionis Israel untuk Irlandia, Zeev Boker, batal memberikan kuliah umum di salah satu universitas di kota Dublin setelah sejumlah aktivis pro-Palestina berdemo menolak kehadiran utusan entitas penjajah.

Dubes Zeev Boker dijadwalkan menyampaikan kuliah umum di Trinity Collage pada hari Senin (20/02) kemarin, akan tetapi batal setelah para mahasiswa pro-Palestina memprotes kedatangan Dubes Zionis Israel, seperti dilansir radio publik Voice of Israel.

Para mahasiswa menggelar aksi di aula tempat Zeev Boker akan memberikan pidatonya, dan menuntut pihak universitas membatalkan acara tersebut.

“Dubes Zionis Israel tidak akan jujur dalam menyampaikan apa yang terjadi di Palestina sebenarnya, seraya menuntut pihak kampus memutuskan semua hubungan dengan Zionis Israel,” ujar para mahasiswa saat menggelar demo di aula umum Trinity Collage, Irlandia.

Aksi penolakan dan boikot terhadap Zionis Israel telah dimulai mahasiswa Trinity Collage sejak tahun 2004 lalu, sebagai bentuk solidaritas terhadap pelanggaran HAM di Palestina dan melawan politik apartheid. (Rassd/Ram)