Masjid Qubah Shakhra Bercahaya Saat Salju Turun di Palestina

Eramuslim – Ada pemandangan berbeda di Kompleks Masjid Al-Aqsha, Palestina, pada Rabu (16/1). Saat hujan turun di Palestina, Kubah Masjid Quba Emas di Kompleks Al-Aqsha, Palestina, cahaya dari sorotan lampu berpendar saat air hujan turun. Kubah masjid itu pun memantulkan cahaya putih.

“BERCAHAYA SEPERTI INIKAH SAAT TERJADI MU’JIZAT ISRA MI’RAJ, Quba Emas malam ini, Keberkahan turun ditanah yang diberkahi, Hujan turun berpusat pada Quba as-sakhra. 16 Januari 2019,” tulis Abdillah Onim atau yang akrab disapa Bang Onim, relawan Indonesia yang menetap di Palestina, dalam akun Instagramnya.

Bang Onim, relawan yang pernah merasakan penjara Israel itu mengunggah tiga video Masjid Quba Emas atau Masjid Dome of the Rock. Satu dari tiga video itu memperlihatkan saat hujan salju turun memutihkan Masjid Quba Emas dan kompleks Masjid Al-Aqsha.

“PERPADUAN CAHAYA LAMPU QUBA EMAS DIHIASI SALJU SEGAR malam ini, Keberkahan turun ditanah yang diberkahi, turun Salju berpusat pada Quba as-sakhra kompleks Masjid Alaqsa. 16 Januari 2019. Indahnya ciptaan Mu ya ALLAH, Sedang turun Salju di Palestina terutama disekitar kompleks Masjid Alaqsa, pusat terbukanya pintu antara langit dan bumi (Mu’jizat Isra Mi’raj. 16 Januari 2019,” tulis Bang Onim.

Masjid Qubbat as-Sakhrah atau Masjid Kubah Batu adalah sebuah bangunan yang terletak di tengah-tengah kompleks Al-Haram asy-Syarif, Masjid Al-Aqsa, di Kota Yerusalem. Nama lain dari Qubbat As-Sakhrah (Kubah Batu) adalah Dome of the Rock.

https://www.instagram.com/p/BstVnW3hz_J/?utm_source=ig_web_copy_link

Masjid ini biasanya disebut juga dengan Masjid Umar. Pembangunan masjid ini dimulai ketika Yerusalem jatuh ke dalam kekuasaan Islam pada era Khalifah Umar bin Khattab.