Zionis Israel Bombardir Sejumlah Markas Al Qassam di Hari ke-2 Idul Fitri

Eramuslim – Selasa 27 Juni 2017, pesawat tempur Zionis Israel dilaporkan membombardir sejumlah pangkalan militer milik sayap militer Hamas di berbagai wilayah Jalur Gaza. Serangan udara ini dilakukan sebagai balasan atas sebuah roket yang jatuh di wilayah pemukiman Yahudi.

“Sedikitnya satu roket dilesakan pesawat tempur Zionis Israel ke pangkalan militer milik Brigade Izzuddin Al-Qossam pada Selasa dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut, akan tetapi sejumlah bangunan hancur akibat ledakan bom,” ujar sejumlah koresponden media di Gaza.

Sementara itu di saat yang hampir bersamaan, militer Zionis Israel juga menghujani wilayah pertanian Hijir Dik di sebelah selatan Gaza dengan tembakan meriam. Di Rafah, koresponden lokal mengatakan bahwa pesawat tempur Zionis Israel membombardir pangkalan Syahid Muhammad Abu Harb, milik Al-Qossam yang terletak di komplek Nasher, sebelah timur laut Rafah, dengan dua roket.

Militer Zionis menyatakan bahwa serangan udara dilancarkan sebagai respon balasan atas sebuah roket perlawanan yang jatuh di koloni permukiman Syaher Henegev, sebelah timur Gaza, tanpa ada korban jiwa.

Hamas memperingatkan bahwa pendudukan Zionis Israel akan menanggung semua akibatnya jika terus melakukan tindakan bodoh.

“Apa yang dilakukan Zionis tadi malam dengan menyerang sejumlah pangkalan militer milik Al-Qossam, sayap militer Hamas adalah tindakan bodoh, permainan yang berbahaya dan terang terangan,” ujar jubir organisasi Fauzi Barhum. (Pip/Ram)