Menhan Zionis Israel Ancam Bombardir Jalur Gaza

Jenderal Moshe YaalonEramuslim – Menteri Pertahanan Zionis Israel, Moshe Yaalon, mengancam akan kembali membombardir Jalur Gaza jika Hamas berani mencari konfrontasi baru setelah ditemukannya terowongan bawah tanah oleh tentara Yahudi pada Senin (18/04) kemarin.

“Kami menyadari sepenuhnya niat Hamas membangun terowongan bawah tanah yang menghubungkan Jalur Gaza dengan wilayah Israel. Zionis Israel telah mengeluarkan banyak uang, teknologi dan intelejen untuk menditeksi keberadaan terowongan-terowongan tersebut,” ujar Moshe Yaalon dalam wawancaranya pada hari Selasa (19/04).

Moshe Yaalon melanjutkan, “Selama bertahun-tahun Zionis Israel telah menemukan banyak terowongan, dan kami terus fokus pada upaya besar pengembangan sistem militer yang mampu menjangkau keberadaan momok menakutkan ini.”

Sementara itu dalam konferensi terpisah pada Senin malam, Brigade Izzuddin Al Qassam sayap militer Hamas menyebut blow up besar-besaran penemuan terowongan bawah tanah adalah upaya pemerintah Zionis Israel untuk menutupi kegagalannya menditeksi keberadaan terowongan-terowongan lainnya milik pejuang Palestina. (Dostor/Ram)