free hit counters
 

Menhan Zionis Israel Rilis 8 Cara Habisi Hamas di Jalur Gaza

zahid – Minggu, 21 Januari 2018 16:00 WIB

Eramuslim – Menteri Pertahanan Zionis Israel, Avigdor Liberman mengungkapkan bahwa negaranya sedang menjalankan delapan strategi untuk mencekik Hamas di Jalur Gaza.

“Ada delapan strategi yang diadopsi Israel untuk mempersempit gerak Hamas di Gaza, salah satunya termasuk koordinasi bersama Mesir di beberapa wilayahnya,” ujar Menhan Lieberman dalam wawancara panjang dengan koran Makor Rishon yang diterjemahkan secara ringkas oleh Pusat Informasi Palestina.

Lieberman menjelaskan, strategi pertama adalah mengembalikan sandera tantara yang ditahan Hamas, imbalanya adanya perubahan ukuran dan sifat situasi kemanusiaan di Gaza terkait dengan masalah ini.

Strategi kedua adalah menghilangkan semua terowongan ofensif yang digali oleh Hamas.

Strategi ketiga adalah melengkapi menyempurnakan pembangunan tembok Israel di sebelah timur Jalur Gaza untuk menghentikan perluasan terowongan.



Strategi keempat, membalas setia aksi syahid atau tembakan roket dari Gaza ke Israel dengan target melumpuhkan kemampuan militer Hamas yang sensitif, menghancurkan tempat produksi rudal dan bantalan peluncuran.

Strategi kelima adalah memperkuat pemukim Gaza envelope yang berada di sekeliling Gaza melalui dukungan ekonomi mereka.

Strategi keenam, terkait dengan kebutuhan Hamas, bahwa ketika berbicara tentang rekonstruksi Gaza, akan terkait dengan pertukaran tawanan dan pelucutan senjata. Formula ini akan dirumuskan pihak Israel.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Palestina Terbaru