free hit counters
 

Menteri Zionis Israel Umumkan Pembangunan Kuil Yahudi di Komplek Masjid Al Aqsha

zahid – Kamis, 21 Jumadil Awwal 1439 H / 8 Februari 2018 14:30 WIB

Eramuslim – Seorang Menteri Zionis Israel mendesak PM Netanyahu untuk segera membangun Kuil Yahudi menggantikan Masjid Al-Aqsa, di Kota Tua Al Quds.

“Waktunya telah tiba untuk pengakuan hak orang-orang Yahudi di negeri ini dan waktunya telah tiba untuk membangun Bukit Bait Suci,” ungkap Menteri Pertanian Uri Ariel seperti dilansir dari Daily Sabah, Rabu, (7/2/18).

Bagi umat Islam, Masjid Al-Aqsa merupakan situs tersuci ketiga di dunia. Sedangkan orang-orang Yahudi kompleks tersebut diklaim sebagai “Bukit Bait Suci” atau dikenal juga dengan nama “Haikal Sulaiman” yang merupakan peninggalan kuil suci zaman kuno Yahudi.



Menteri Uri Ariel juga mendesak pemerintah Israel untuk segera memberlakukan kedaulatan penuh di wilayah pendudukan Palestina.

“Kita harus mengatakannya dengan jelas bahwa hanya akan ada satu negara berdaulat di tanah ini, yaitu Israel dengan Jerusalem sebagai ibukotanya,” tegasnya.

Sampai saat ini status Al Quds tetap menjadi jantung Konflik Israel dan Palestina. Kota Jerusalem atau dikenal juga dengan nama “Al-Quds Al-Sharif” diklaim warga pendatang Yahudi sebagai ibukota mereka. (Mt/Ram)

Berita Palestina Terbaru

blog comments powered by Disqus