Asosiasi Pengusaha Turki Ajak Pengusaha Muslim Dunia Berinvestasi di Palestina

Eramuslim – Asosiasi Industri dan Pengusaha Independen Turki (MUSIAD) mengajak para pengusaha Muslim untuk ikut berinvestasi di Palestina. Ajakan ini dilontarkan MUSIAD setelah mengunjungi Masjid Al Aqsha pada hari Jum’at (11/08) kemarin.

Ketua MUSIAD, Abdurrahman Kaan mengatakan bahwa kunjungan rombongannnya ke Al Aqsha sebagai rasa solidaritas dengan saudara-saudara Palestina, sembari mengecam keras tindakan Zionis Israel yang terus melakukan pelanggaran terhadap Muslim Palestina.

“Kami berdiri dengan saudara-saudara kami. Itulah mengapa kami berada di sini,” Abdurrahman Kaan dalam keterangannya.

Abdurrahman Kaan melanjutkan, “Kami telah melihat pelanggaran tersebut secara langsung dan menolak untuk menerima tirani terhadap kiblat pertama kami,” mengacu pada Masjid Al-Aqsa yang merupakan situs tersuci ketiga umat Islam setelah Mekkah dan Madinah.

“Kita harus memberikan setetes minyak di pantai yang akan membawa Masjid Al-Aqsa keluar dari tirai kegelapan dan masuk ke dalam cahaya terang benderang dan dengan melindungi nilai-nilai budaya bersama kita,” ujarnya menambahkan.

Abdurrahman Kaan mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk mengunjungi Al-Aqsa tempat yang sangat dihormati, dan mendesak para pengusaha Muslim untuk berinvestasi di kawasan ini dengan tujuan untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Palestina.

Setelah terjadi bentrokan baru-baru ini di kompleks Masjid Al Aqsa yang menyebabkan setidaknya 20 orang terbunuh pada bulan Juli lalu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak umat Islam di seluruh dunia untuk mengunjungi Al Aqsha dan menunjukkan dukungan solidaritas kepada Muslim Palestina di Al Quds. (PM/Ram)