Netanyahu Isyaratkan Otoritas Mahmoud Abbas di Tepi Barat Akan Runtuh

netanyahuEramuslim – Perdana Menteri Zionis Israel Benjamin Netanyahu meminta bawahannya untuk bersiap-siap menghadapi runtuhnya rezim Otoritas Palestina yang dipimpin Presiden Mahmoud Abbas.

Perintah ini diberikan PM Benjamin Netanyahu dalam rapat pekanan dengan kabinet keamanan dan urusan politik Zionis Israel pada hari Minggu (03/01), seperti dilansir surat kabar Haaretz dalam terbitannya hari Selasa (05/01) kemarin.

“Netanyahu meminta kabinetnya berkerjasama dengan Otoritas Palestina untuk mencegah terjadinya keruntuhan dinasti Abbas akibat kebuntuan politik serta, eskalasi keamanan , krisis ekonomi dan ekonomi yang kini melanda wilayah di Tepi Barat,” tulis Haaretz dalam terbitannya.

Perlu diketahui bahwa runtuhnya Otoritas Abbas di Tepi Barat dapat menjadi jalan baru bagi gerakan perlawanan Palestina untuk melawan penjajah Zionis Israel secara luas.

Presiden Abbas sendiri dikenal rakyatnya telah berkhianat dengan perjuangan pembebasan Palestina, karena mendukung adanya kerjasama keamanan dan intelejen bersama Zionis Israel. (Almasryalyoum/Ram)