free hit counters
 

Obama Peringatkan Remaja AS Akan Bahaya Facebook

Saad Saefullah – Kamis, 21 Ramadhan 1430 H / 10 September 2009 16:14 WIB


Presiden AS, Barack Obama, memperingatkan remaja-remaja AS akan bahaya Facebook. Hal ini disampaikan di Washington, Selasa (8/9) kemarin. Obama mengatakan agar jangan terlalu intens menuliskan informasi pribadi di jejaring sosial internet, karena itu akan membahayakan siapapun di masa yang akan datang.

Well, biarkan saya berikan beberapa tip yang sangat praktis. Pertama-tama, saya peringatkan kepada semua orang untuk hati-hati untuk menuliskan sesuatu di Facebook, karena di zaman YouTube, apapun yang kalian tulis, akan kembali lagi kepada kalian,” ujar Obama.

“Karena kalian masih muda, kalian membuat kesalahan dan melakukan beberapa hal bodoh. Saya sering mendengar anak muda—kalian tahu, mereka memposting sesuatu di Facebook, dan tiba-tiba mereka melamar sebuah pekerjaan dan seseorang telah mencarinya.”

Beberapa kali Obama mengacu kata “kesalahan” ketika dia masih sekolah. Sebuah survey di bulan Juni yang dilakukan oleh careerbuilder.com menunjukan 45% karyawan menggunakan Facebook yang saat ini mempunyai 250 juta pengguna di seluruh dunia. Untuk melamar pekerjaanpun, kebanyakan melalui Facebook.

Nah, kebetulan sekali, dengan adanya Facebook, perusahaan-perusahaan lebih memudahkan untuk mengenali semua aplikasi yang masuk—apakah si pelamar termasuk orang yang ngablak atau bagaimana.

Nah, Obama saja sudah mengeluarkan pernyataan bahayanya Facebook. Masih ketagihan? (sa/gnews)

loading...

Berita Palestina Terbaru

blog comments powered by Disqus