Organisasi Yahudi Serukan Ubah Mushala Palestina Jadi Sinagog

Eramuslim – Persatuan Organisasi Kuil melancarkan seruan untuk menyerbu gerbang al-Rahmah dan mengubahnya menjadi sinagog. Inisiatif ini dilakukan untuk menentang tuntutan dari Departemen Wakaf yang melarang pendirian Direktorat Yahudi untuk mengurus area Masjid Haram dan Al-Aqsa.

Seruan ini juga muncul dalam ringkasan pertemuan darurat yang diadakan pada hari Ahad malam (3/3) sebagaimana laporan situs Arab 48. Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah rabi dan aktivis organisasi Haikal membahas cara-cara untuk meningkatkan eskalasi sebagai bentuk penolakan mereka atas dibukanya gerbang Al-Rahmah.

Daftar hasil pertemuan itu menegaskan tentang perlunya menerapkan semua tindakan yang akan mengubah sifat Masjid Al-Aqsa menjadi apa yang disebut oleh mereka sebagai bukit haikal yang memungkinkan orang-orang Yahudi secara bebas bergerak di dalamnya, berdoa secara terbuka serta kehadiran mereka secara permanen.

Keputusan kelompok pemukim dan organisasi haikal untuk mengorganisir serangan ke markas besar Masjid Al-Aqsa pada Kamis depan (7/3) dengan tujuan mengendalikan Bab al-Rahma dibawah kekuasaan mereka.

Mereka kemudian mengumumkan rencananya di jejaring sosial dengan maksud mendirikan sebuah sinagog di kapel gerbang al-Rahma, termasuk didalamnya untuk mengorganisir demonstrasi besar-besaran pada Kamis depan untuk menuntut pengusiran Badan Wakaf Islam dari Masjid Aqsa agar keluar dari otoritas Israel. Maka dimulailah aksi pawai di areal yang dinamakan, bidang Safra dan berakhiri di pintu Rahmat Al-Aqsa.

Kelompok radikal Zionis ini merekomendaskan empat keputusan yang mereka kirimkan ke semua partai politik di Israel dan berjanji untuk mengimplementasikannya.

Empat keputusan tersebut adalah: