Pasukan Israel Serang Nelayan dan Petani Palestina di Jalur Gaza

eramuslim.com – Pasukan pendudukan Israel (IOF) menembaki para petani dan nelayan Palestina di wilayah timur dan barat Jalur Gaza pada Senin (29/5).

Menurut laporan dari Days of Palestine yang mengutip sumber lokal, pasukan Israel menggunakan 11 kendaraan militer untuk menyerang lingkungan pertanian Zaytoun dan 8 kendaraan lainnya untuk menyerang Khan Younis di timur Gaza.

“Pasukan Israel yang ditempatkan di dekat daerah perbatasan Khan Younis, menembaki petani Palestina saat bertani di tanah mereka. Tidak ada cedera yang dilaporkan,” tulis Days of Palestine dalam laporan tersebut.

Di waktu yang sama, Angkatan Laut Israel juga dikabarkan meluncurkan serangannya dengan menembaki nelayan Palestina di daerah Al-Sudaniya, sebelah barat Kota Gaza.

Meskipun tidak ada cedera yang dilaporkan, tetapi serangan itu telah memaksa para nelayan meninggalkan laut demi keselamatan mereka.

Secara sistematis pasukan Israel terus menargetkan nelayan dan petani Palestina di Jalur Gaza yang terkepung, untuk meratakan tanah mereka, menyita peralatan, dan menahan para pekerja tersebut.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar