Zionis Hancurkan Rumah 3 Syuhada Palestina Di Tepi Barat

Pasukan zionis – Israel menyerbu desa Deir Abu Mish’al (sebelah barat laut kota Tepi Barat Ramallah) pada hari Kamis pagi kemudian menghancurkan rumah milik tiga syuhada Palestina, di tengah bentrokan dengan penduduk desa tersebut.

Ketiga syuhada tersebut dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel pada pertengahan Juni di dekat Bab al-Amud di Yerusalem yang diduduki, setelah melakukan dua serangan terpisah, termasuk diantaranya penembakan yang menewaskan seorang tentara Israel.

Ketiga syuhada tersebut adalah Baraa Ibrahim Salih, Usama Atta dan Adel Hassan Ankoush, semuanya adalah sepupu. Mereka berasal dari desa Deir Abu Meshaal (sebelah barat Ramallah).

Saksi mata mengatakan bahwa pasukan infanteri besar dan puluhan kendaraan militer, diperkuat dengan buldoser, menyerang desa tersebut, di tengah bentrokan yang meletus, setelah para pemuda desa tersebut menyerang pasukan zionis-Israel yang mencoba mencegah mereka menuju rumah milik tiga syuhada tersebut.

Pasukan pendudukan Israel telah memperluas kebijakan untuk menghancurkan rumah-rumah warga Palestina sebagai tindakan hukuman, sementara antara 450 dan 560 rumah Palestina dihancurkan setiap tahun antara 2012 dan 2015, jumlah tersebut melonjak menjadi 876 pada tahun 2016. Pada bulan Januari saja, Israel menghancurkan 121 rumah dan lebih dari 1.200 orang telah mengungsi pada tahun lalu. (Aljz/hr)