Pemukim Yahudi Kembali 'Melecehkan' Masjid di Tepi Barat

Sebuah masjid ‘dirusak’ oleh pemukim Israel pada hari Rabu kemarin (14/4) di Tepi Barat yang diduduki, kata pejabat keamanan Palestina.

Militer Israel membenarkan bahwa "tersangka anonim" telah melakukan aksi vandalisme dengan mencoret-coret dinding masjid, termasuk menggambar bintang Yahudi Daud bersama tulisan nama Nabi Muhammad yang ditulis dalam bahasa Ibrani.

Pejabat Palestina dan Israel mengatakan para tersangka juga membakar dua mobil di luar masjid di Huwara, dekat Nablus.

Sumber-sumber keamanan Palestina menyalahkan tindakan vandalisme yang dilakukan oleh pemukim Israel.

Tentara Israel muncul setelah serangan itu dan menghapus tulisan berupa grafiti di dinding masjid. Mereka menghalangi wartawan untuk mengambil foto sampai mereka selesai melakukan pembersihan.

Komandan Militer Israel untuk Tepi Barat, Brigadir Jenderal Alon Nitzan segera memerintahkan penyelidikan atas insiden ini, ia mengutuk tindakan itu dan mengatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab harus dibawa ke pengadilan," katanya dalam sebuah pernyataan.

sebelumnya pada bulan Desember lalu, pemukim yahudi merusak dan membakar masjid di desa Yusuf tepi barat, mereka juga melakukan pembakaran terhadap Al-Quran dan menuliskan pesan-pesan kebencian dalam bahasa Ibrani. Insiden ini akhirnya memicu bentrokan antara warga dengan pasukan Israel.(fq/aby)