Pemukiman Penjajah Israel Diserang, Satu Tewas

Banksy Graffiti Art On West Bank BarrierEramuslim.com – Satu warga Zionis Israel tewas dan lainnya luka-luka di Tepi Barat dalam serangan yang diduga dilakukan seorang pria bersenjata (19/6). Polisi dan militer Zionis Israel mengatakan, serangan itu terjadi di dekat permukiman Yahudi, Dolev, di Tepi Barat. Dua pria berusia sekitar 25 tahun, mendapatkan perawatan darurat di tempat kejadian sebelum dilarikan ke rumah sakit di dekat Tel Aviv.

“Salah satu yang terluka berat dan tim medis menyatakan dia telah mati. Sementara satu orang lain terluka ringan dan mendapatkan perawatan,” ujar juru bicara rumah sakit Sheba Medical Centre, seperti disadur dariReuters.

Seorang juru bicara polisi mengatakan jika pasukan keamanan Zionis Israel mencari pria bersenjata itu. Penembakan dengan sasaran permukiman Yahudi di Tepi Barat, telah meruncing dalam beberapa tahun terakhir. Seperti seorang warga Palestina terpaksa melemparkan batu dan bom bensin, ke mobil penjajah Israel yang melintas.

Ada serentetan penyerangan ke mobil warga sipil, yang menunggu angkutan umum di Yerusalem, pada tahun lalu dan menyebabkan sejumlah orang tewas. Ketegangan berkobar di Yerusalem tahun lalu, baik sebelum dan setelah perang Gaza, tetapi, kota telah relatif tenang dalam beberapa bulan terakhir.

Serangan itu terjadi pada Jumat pertama bulan suci Ramadhan. Tetapi polisi mengatakan kalau di Yerusalem, tepatnya di Kompleks Al-Aqsa, yang dihadiri sekitar 80 ribu jamaah, berlalu tanpa insiden. Palestina terus berusaha untuk menjadi negara merdeka dengan merebut Tepi Barat dan Yerusalem Timur, yang telah diduduki oleh Israel sejak perang Timur Tengah 1967, dan di Gaza, garis tepi di pantai Mediterania yang terpisah dari Tepi Barat.(rz)