free hit counters
 

Pengadilan Militer Israel Tuduh Pemuda Palestina Yang Memiliki Gangguan Penglihatan Sebagai Pelaku Teror Sniper Militer Israel

zahid – Sabtu, 23 Safar 1435 H / 28 Desember 2013 07:12 WIB

israel soldierPihak berwenang Israel mengajukan seorang tahanan asal Jalur Gaza di depan pengadilan militer atas tuduhan terlibat dalam operasi ‘Sniper’, meskipun tahanan tersebut menderita penyakit gangguan penglihatan mata.

Militer Israel menangkap Muhammad Abu ‘amsyah ( 32 tahun )dikota Beit Hanoun pada awal Desember 2013, ketika dirinya hendak melintasi gerbang Erez menuju Tepi Barat untuk melakukan pengobatan gangguan mata yang dideritanya.

Abu ‘amsyah di tuduh atas serangan bersenjata kepada warga sipil dan tentara Israel dan sejumlah kegiatan teroris, termasuk ini serangan sniper yang menargetkan pasukan Israel di wilayah perbatasan dengan Jalur Gaza.

Menurut kantor berita Kuna Israel, Abu ‘amsyah akan segera di ajukan di depan pengadilan militer di kota Beersheba.

“Badan Keamanan Internal Israel ( Shin Bet ) menjelaskan bahwa Abu ‘amsyah dituduh atas konspirasi percobaan pembunuhan dan melakukan kontak dengan sejumlah agen asing ,” seperti dilansir radio Israel. (skynewsarabia/lndk)

Berita Palestina Terbaru