Pengamat Militer Asal Mesir: Hamas Masuki Era Peperangan Baru Dengan Pendudukan Zionis Israel

Eramuslim – Pengamat militer asal Mesir, Mayjen Tala’at Muslim, mengatakan bahwa keberhasilan Hamas meretas sejumlah smartphone milik tentara Yahudi adalah sebuah fase baru dalam peperangan melawan pendudukan Zionis Israel.

“Apa yang dilakukan Hamas dengan menyusupkan sebuah aplikasi palsu untuk dapat mengendalikan kamera dan microphone ponsel pintar tentara Yahudi merupakan sebuah perkembangan signifikan dalam bidang militer dan intelejen,” ujar Mayjen Tala’at Muslim dalam keterangannya kepada Rassd.

Mayjen Tala’at Muslim melanjutkan, “Ini adalah pukulan berat bagi Mossad, yang dikenal dengan lembaga intelejen dan spionase terbaik. Apa yang dilakukan Hamas terhadap para prajurit Yahudi merupakan kegagalan besar Mossad dengan segala peralatan dan standar spionase.”

hacker-palestina

Mayjen Tala’at Muslim menambahkan, “Hamas telah membuat kemajuan besar dalam pengembangan kinerja dan peralatan militer. Dan kita telah melihat ini dalam agresi terakhir ke Jalur Gaza. Ini menandakan dengan jelas bahwa Hamas menargetkan militer Zionis Israel.”

Menurutnya meskipun apa yang dilakukan tidak sampai menghentikan penjajah Zionis Israel, akan tetapi keberhasilan ini menjadikan Hamas sebagai kelompok perjuangan yang paling kuat di kawasan Dunia Arab dengan selalu mengembangkan teknik perlawanan dan peralatan militer.

Rabu 11 Januari 2017, Israel Defence Force mengumumkan bahwa puluhan ponsel pintar tentara Yahudi berhasil diretas Hamas dengan menanamkan sebuah aplikasi palsu yang dapat mengendalikan microphone dan camera ponsel yang terinfeksi. (Rassd/Ram)