Pengamat Yahudi Akui Aparat Keamanan Abbas Kerjasama Dengan Penjajah Zionis Israel

Eramuslim – Analis Yahudi untuk urusan Dunia Arab, Amira Hass, mengatakan bahwa aparat keamanan Otoritas Abbas berkerjasama dengan dinas inteljen dalam negeri Zionis Israel “Shin Bet”, khususnya dalam menangani aksi unjuk rasa Palestina.

“Kerjasama ini dapat kita lihat bagaimana sikap represif aparat keamanan Otoritas Abbas terhadap warga Palestina yang berdemo memprotes aksi main tembak sampai mati aparat keamanan Zionis Israel terhadap pejuang Palestina Basil Araj pada pekan kemarin,” ujar Amira Hass dalam artikel yang diterbitkan surat kabar Haaretz pada hari Rabu (15/03) kemarin.

Amira Hass melanjutkan, “Apakah Anda kira bahwa penangkapan Basil Araj beberapa tahun lalu adalah hasil dari penyelidikan dinas keamanan dalam negeri Zionis Israel (Shin Bet), atau kerjasama dengan Otoritas Mahmoud Abbas?.”

“Ya Otoritas Palestina memberikan informasi keberadaan dan tempat tinggal Basil Araj kepada Shin Bet, untuk selanjutnya dilakukan penangkapan,” ujar Amira Hass.

Amira Hass menunjukan bukti mudah lainnya dimana setiap ada operasi ataupun razia penangkapan dan perusakan penjajah Zionis Israel di wilayah Palestina, dapat dipastikan bahwa aparat keamanan Palestina hilang dari tempat tersebut.

“Apakah ini kebetulan? Tidak mereka telah memberitahukan sebelumnya kepada aparat keamanan Palestina,” tutup Amira Hass. (Rassd/Ram)