free hit counters
 

Penjajah Zionis Israel Resmi Tambah Area Pencarian Ikan Bagi Nelayan Jalur Gaza

zahid – Kamis, 20 Jumadil Akhir 1437 H / 31 Maret 2016 14:30 WIB

pantai GazaEramuslim – Kepala Asosiasi Nelayan Jalur Gaza, Nizar Ayyash, membenarkan bahwa penjajah Zionis Israel akan menambah jumlah luas area pencarian ikan bagi para nelayan Gaza menjadi 9 mil dari bibir pantai mulai awal bulan April mendatang.

Dalam keterangannya kepada Anatolia, Nizar Ayyash mengatakan, “Penjajah Zionis Israel telah sepakat untuk menambah area pencarian ikan bagi nelayan Gaza menjadi 9 mil, bertambah 3 mil dari yang sebelumnya hanya 6 mil, mulai tanggal 3 April mendatang.”

Nizar Ayyash melanjutkan, “Mereka telah memberitahukan kepada kami informasi resmi ini pada hari Rabu (30/03) pagi.”

Akan tetapi Nizar Ayyash menjelaskan peraturan baru ini hanya untuk nelayan di wilayah selatan dan tengah Jalur Gaza, sedangkan mereka yang berada di kawasan utara akan tetap pada 6 mil luas area penangkapan ikan karena faktor keamanan.

Menurut data terakhir Asosiasi Nelayan Gaza menyatakan jumlah seluruh anggotanya di seluruh wilayah Jalur Gaza mencapai angka 4 ribu orang. Jumlah ini bertambah menjadi 50 ribu jika dihitung dengan mereka yang memancing ikan setiap harinya di pinggiran Laut Mediterania. (Anatolia/Ram)

Berita Palestina Terbaru