free hit counters
 

Perang Kecil Hamas VS Tentara Yahudi Kembali Terjadi Di Perbatasan Jalur Gaza

zahid – Selasa, 19 Rabiul Awwal 1438 H / 20 Desember 2016 16:00 WIB

merkava-israelEramuslim – Baku tembak antara militer Yahudi dan Brigade Izzudin Al Qassam kembali terjadi di perbatasan Jalur Gaza-Zionis Israel pada Senin (19/12) pagi, setelah sejumlah tank Zionis Israel menembaki situs militer organisasi.

Tank-tank Zionis Israel sengaja menembaki situs monitoring milik Al Qassam di sebelah timur Al Bureij di pusat Jalur Gaza, seperti dilansir kantor berita Palestina “Ma’an”.

Aksi balasan dilakukan pejuang Al Qassam dengan menembaki tentara Yahudi yang berpatroli di sekitar perbatasan Jalur Gaza tanpa adanya korban cedera.

Baku tembak ini terjadi hanya selang 1 hari setelah militer Zionis Israel menggelar latihan perang di wilayah selatan yang berbatasan langsung dengan Jalur Gaza pada hari Minggu (18/12) kemarin.

Pasca kekalahan di 2014 lalu, militer Zionis Israel rutin menggelar latihan perang dengan fokus menghadapi infiltrasi serangan terowongan bawah tanah yang menjadi penyebab kekalahan tentara Yahudi pada agresi militer ke Jalur Gaza 2 tahun lalu.

Sebanyak 2.322 warga Palestina syahid dan belasan ribu lainnya terluka dalam 51 hari agresi militer Zionis Israel yang dimulai pada 7 Juli 2014. Sedangkan jumlah korban tewas di kalangan warga dan tentara Yahudi mencapai 73 orang. (Rtarabic/Ram)

Berita Palestina Terbaru