Percepat Yahudisasi Kota Al Quds, Zionis Israel Sipkan Dana 220 Juta Dolar AS

Kota Al QudsEramuslim – 2 Juni 2016, pemerintah Zionis Israel baru saja menyetujui alokasi anggaran dana sebesar 850 juta shekel (220 juta dolar AS) yang khusus diperuntukan untuk pengembangan proyek Yahudisasi kota Al Quds dalam waktu 5 tahun ke depan.

Kesepakatan ini diambil Kabinet pemerintahan Benjamin Netanyahu dalam rapat yang digelar di di pinggiran kota Al Quds, memperingati 49 tahun perang 6 hari pada bulan Juni 1967 yang dimenagkan oleh Zionis Israel.

“Kita telah membangun kota Al Quds, dan hari ini kita akan mengalokasikan 850 juta shekel untuk pengembangan kota ini baik di bidang teknologi, perusahaan dan lingkungan,” ujar Netanyahu dihadapan para menteri kabinet.

Netanyahu melanjutkan, “Kita telah banyak mengeluarkan dan untuk investasi dalam proyek perkembangan infrastruktur, pariwisata dan bidang teknologi untuk kemajuan kota Al Quds.”

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti kemana uang APBN Zionis Israel akan mengalir dalam program Yahudisasi kota Al Quds. Akan tetapi sejumlah pengamat Palestina menduga bahwa uang tersebut akan digunakan untuk membiayai dan mendukung proyek perluasan pemukiman Yahudi di kota.

Berhasil mengalahkan negara-negara Arab dan merebut Al Quds dalam perang 6 hari 1967, Knesset Zionis Israel mengumumkan di tahun 1980 kota Al Quds sebagai ibukota abadi negara Israel. (Anatolia/Ram)