Persiapan Agresi Gaza, Zionis Uji Coba Rudal Baru Berdaya Jangkau 400 Km

Eramuslim – Kantor berita militer dan keamanan Zionis Israel, Walla, mengungkapkan bahwa industri angkatan udara Zionis baru-baru ini telah sukses melakukan uji coba sistem pertahanan “Lora”, sebuah rudal jarak jauh yang mampu menjangkau target sejauh 400 km.

Sistem pertahanan laut dan darat ini mencakup rudal darat-darat jarak jauh yang dikembangkan oleh industri angkatan udara Zionis. Sistem ini berhasil melancarkan serangan sejauh 400 kilometer dan mampu pada puncak akurasi seluas10 meter.

Berat rudal mencapai 1600 kg dan bisa menghancurkan target-target strategis di jantung musuh. Sistem ini juga bisa ditembakkan dari laut dan darat.

Meskipun Lora dikendalikan dengan perangkat GPS, akan tetapi sistem rudal ini memiliki presisi yang sangat akurat untuk mengenai sasaran dengan cepat, tulis Walla dalam terbitannya hari Selasa (20/06).

Walla menjelaskan bahwa kepala hulu ledak Lora dikembangkan untuk mengenai setiap target yang diketahui lokasinya dan berada pada jarak jangkau rudal dengan akurat.

Untuk pemeriliharaan, rudal ini disimpan dalam wadah kedap udara dan bisa disimpan selama tujuh tahun tanpa perlu untuk pemeliharaan.

Perusahaan “Rafal” sekitar sebulan yang lalu telah mengungkapkan tentang rudal baru ini, dan diprediksi dapat menciptakan kudeta dalam angkatan darat Zionis, khususnya dalam agresi ke Jalur Gaza. (Pip/Ram)