Pisahkan Al Quds Dari Palestina, Penjajah Zionis Israel Bangun 1.440 Pemukiman Yahudi Baru Di Perbatasan Kota

pemukiman-baru-yahudiEramuslim – Senin 21 November 2016, Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina mengutuk pembangunan seribu lebih pemukiman baru Yahudi di perbatasan kota Al Quds, diatas 70 dunum tanah warga yang dirampok penjajah Zionis Israel.

Pembangunan 1.440 pemukiman baru rencananya akan dilakukan di pemukiman Rahmat Sholomo, seperti dilansir Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina dalam keterangan persnya.

Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina menyebut pembangunan ilegal ribuan pemukiman Yahudi ini adalah mutlak pelanggaran hukum internasional yang bertujuan untuk memisahkan dan mengucilkan kota Al Quds Timur dari Betlehem dan Beit Sahour serta wilayah Tepi Barat Palestina.

Kementerian meminta masyarakat internasional untuk campur tangan dan menyatakan sikap tegas terhadap upaya Yahudisasi kota Al Quds untuk menghilangkan jejak Islam dan Arab dari kota.

Rabu 16 November 2016, Knesset Zionis Israel sepakat menyetujui RUU “Pemutihan Pemukiman” Zionis Israel, yang akan memberikan wewenang kepada pemerintah untuk menguasai tanah milik warga Palestina dan merubahnya menjadi pemukiman Yahudi. (Rtarabic/Ram)