44% Warga Yahudi Yakin Hamas Menang Dalam Peperangan Akhir Zaman

Eramuslim – Hasil poling yang dilakukan sebuah lembaga Israel untuk menjaring pendapat umum menyebutkan, mayoritas warga Israel atau sekitar 44% meyakini bahwa Hamas akan menang dalam pertempuran terakhir dengan Israel.

Kekuatan Hamas lebih tinggi ketimbang Israel. Sementara hanya 27 % warga Yahudi yang meyakini kalau Israel akan menang melawan Hamas.

Ketegangan di kalangan aparat keamanan dan para politisi Israel masih terus berlangsung menyusul sejumlah pernyataan para pejabat dan Menteri Netanyahu, termasuk para pengamat politik, kolomnis dan komentator.

Hasil poling yang dilakukan situs Walla yang berbahasa Ibrani dan diterjemahkan oleh Arab21 menyatakan mayoritas warga Israel menganggap menghentikan pertempuran dengan Hamas adalah sebuah kesalahan yaitu sebanyak 61%. Mereka menyerukan agar Israel menolak tiba-tiba kondisi ini. Sementara hanya 27% mendukung penghentian serangan terhadap Hamas.

Sebanyak 58% mayarakat Israel tak yakin dengan kebijakan politik pemerintahnya pada Gaza dan hanya 45% mendukung agar pemerintahnya mendukung operasi militer besar-besaran ke Gaza. Sementara 37% menolaknya. (IP)