Presiden Chechnya Resmikan Pembukaan Masjid Terbesar Ke 3 Di Palestina

masjid ahmad KadyrovPresiden Chechnya, Ramzan Kadyrov, meresmikan sebuah masjid di kota Abu Ghosh barat laut dari kota Yerusalem. Masjid ini di klaim sebagai masjid terbesar yang ada di kota Israel dan mulai dibangun pada tahun 2011 lalu.

Masjid tersebut diberi nama dengan nama ayah Presiden Chechnya sekaligus mantan presiden Chechnya, Haji Ahmad Kadyrov.

Masjid ini dibangun atas permintaan penduduk kota Abu Ghosh yang menganggap dirinya keturunan Chechnya yang hijrah pada abad keenam belas lalu.

Masjid ini adalah masjid terbesar ke 3 di Palestina setelah masjid Masjid Al – Aqsa dan Qubbat As-Sakhrah di kota Yerusalem, dan mampu menampung lebih dari 3 ribu jamaah.

Pembangunan Masjid ini sendiri telah menelan dana sebesar 35 juta shekel atau sekitar ( 10 juta dolar ), pemerintah Republik Chechnya sendiri memberikan bantuan dana sebesar $ 6 juta dolar dan sebesar 5.000.000 shekel ( sekitar satu juta dan setengah juta dolar ) untuk skate park disalah satu taman Rekreasi Yerusalem Barat.

Kota Abu Ghosh dihuni oleh sekitar 7 ribu orang dan terletak 13 kilometer barat laut kota Yerusalem, kota ini adalah satui-satunya kota Arab di jalan utama yang menghubungkan antara Jerusalem dan Tel Aviv. (Skynewsarabia/Ram)