free hit counters
 

Puluhan Ribu Aktivis Jihad Islam Lakukan 'Aksi' di Jalur Gaza

Al Furqan – Sabtu, 21 Zulqa'dah 1431 H / 30 Oktober 2010 12:04 WIB

Puluhan ribu pendukung gerakan Jihad Islam melakukan pawai di jalur Gaza pada Jumat kemarin (29/10), sambil meneriakkan slogan-slogan perjuangan termasuk meneriakkan kalimat "Kematian bagi Amerika" dan kematian untuk zionis Israel."

Sebagian anak muda pendukung Jihad Islam mengenakan kaos yang disablon dengan gambar pemimpin Jihad Islam yang telah syahid, sebagian pendukung yang lain membawa spanduk hitam yang merupakan ciri khas Jihad Islam.

Sekjen Jihad Islam, Ramadhan Shallah dari pengasingannya di Damaskus mengirimkan pesan audio pada kesempatan peringatan syahidnya pemimpin gerakan Fathi Syikaki di Malta pada tahun 1995 yang dibunuh oleh agen zionis Israel.

Dalam pesannya Shallah berkata: "Israel tidak akan membawa perdamaian ke wilayah Gaza mereka hanya akan membawa perang dan kehancuran, sehingga harus ada slogan bahwa semua orang Israel keberadaannya harus dibersihkan."

Menurut kantor berita Reuters dalam aksi Jihad Islam tersebut, bergabung juga para pemimpin senior dalam gerakan Hamas yang berkuasa di Gaza. Pawai kali ini merupakan aksi terbesar dari Jihad Islam selama bertahun-tahun eksis.

Penyelenggara mengatakan sekitar 100.000 orang berpartisipasi dalam pawai Jihad Islam, dan pihak keamanan dari Hamas memberikan pengawalan keamanan untuk pawai ini.(fq/imo)

Berita Palestina Terbaru

blog comments powered by Disqus