Retaknya Dinding Masjid Al-Aqsha


Apakah Masjid Al-Aqsha sekarang hanya tinggal menunggu roboh saja? Dari hari ke hari, menurut laporan Quds Press pada hari Selasa, dinding-dinding Al-Aqsha semakin retak, terutama di dinding sebelah utara. Quds Press menggambarkan situasi ini dengan menyebutnya sebagai sesuatu yang “serius.”

Aqsha landasan untuk abadi dan warisan yang dapat memenuhi kebutuhan untuk tempat suci Islam di Palestina mengungkapkan bahwa retakan besar terlihat di dinding utara Masjid Aqsha.

Apa penyebab retakan itu? Para analis dan pakar menyatakan bahwa retakan itu hasil dari terus berlanjutnya penggalian yang dilakukan oleh Israel di dekat dinding, terutama di bawah sekolah Omari, yang terletak di dalam zona mesjid.

Quds Press menggarisbawahi bahwa penggalian Israel sebenarnya lebih dari apa yang telah ditemukan sejauh ini, dan juga memperingatkan bahwa kelanjutan dari penggalian Israel telah menimbulkan ancaman langsung terhadap masjid, dan cepat atau lambat akan mempengaruhi keberadaannya.

Meskipun demikian, Quds bersumpah akan mengekspos praktik-praktik Israel terhadap Masjid. Sedangkan untuk memperbaiki masjid bukan sesuatu yang mudah seperti misalnya di Indonesia yang sering kali mendapatkan bantuan pendirian masjid dari negara-negara Arab. (sa/pic)