free hit counters
 

Ribuan Warga Gaza Demo Mengutuk Aksi Brutal Israel

Al Furqan – Selasa, 17 Jumadil Akhir 1431 H / 1 Juni 2010 08:23 WIB

Ribuan warga Palestina melakukan aksi unjuk rasa pada hari Senin kemarin (31/5) mensikapi aksi keji militer Israel yang membantai puluhan aktivis pro Palestina yang akan membawa bahan bantuan kemanusiaan menuju Gaza.

Ribuan massa memulai aksinya menuju ke lokasi pelabuhan Gaza, di mana di pelabuhan tersebut dijadwalkan akan tiba armada kebebasan meski akhirnya batal tiba karena serangan militer Israel.

Demonstran juga melambai-lambaikan bendera Palestina dan Turki serta membawa poster Syaikh Raid Shalah sebelum akhirnya ribuan demonstran bergerak menuju ke markas besar PBB di jalur Gaza.

Sejak Senin pagi, ribuan warga Palestina berkumpul di dekat pelabuhan Gaza dalam keadaan marah, dan memulai aksi demo di Khan Yunis Jalur Gaza selatan menuju markas Palang Merah untuk mengekspresikan ketidaksetujuan mereka terhadap kejahatan Zionis Israel terhadap para aktivis pro-Palestina yang terlibat dalam armada kebebasan.

Menurut Agence France-Presse Hamas bersama-sama gerakan Fatah dan Jihad Islam, berdemo untuk mengutuk pembantaian yang dilakukan zionis Israel.(fq/imo)

Berita Palestina Terbaru