Roket-Roket Israel Kembali Tewaskan Warga Palestina, Sejumlah Anak-Anak Terluka

Serangan udara Israel ke wilayah Palestina di kota Gaza, lagi-lagi menelan korban warga tak berdosa. Saksi mata dan aparat keamanan Palestina mengatakan, dua pejuang Palestina dari Jihad Islam yang belum diketahui namanya, tewas seketika ketika kendaraan mereka meledak dihajar oleh roket Israel pada Senin (6/3).

Selain dua pejuang itu, dua korban tewas lainnya adalah seorang ibu dan anaknya yang sedang melintas di lokasi kejadian saat ledakan terjadi. Korban luka berjumlah tujuh orang yang kebanyakan anak-anak.

Pesawat-pesawat militer Israel setidaknya menembakkan dua buah roket ke arah mobil yang dikendarai dua pejuang Palestina, ketika mobil tersebut melintas di jalan Salah al-Din di pusat kota Gaza, kata sejumlah saksi mata.

Serangan tersebut dibenarkan oleh juru bicara militer Israel, dengan sasaran para pejuang Jihad Islam.

Korban-korban terus berjatuhan dari pihak Palestina atas serangan yang terus menerus dilakukan oleh pasukan Israel. Serangan Israel kemungkinan akan terus berlanjut, apalagi setelah pejabat Perdana Menteri Israel Ehud Olmert pada Kamis pekan lalu menyatakan mencabut pembatasan-pembatasan yang diberlakukan pada militer Israel dalam perangnya melawan kelompok pejuang di Palestina. (ln/aljz)