Saking Takutnya Dengan Para Pejuang, Tentara Israel Sita Senjata Mainan Anak-Anak Palestina

Eramuslim – Tentara Zionis Israel dilaporkan telah merampas senjata mainan milik bocah-bocah Palestina asal Jenin, wilayah utara Tepi Barat karena khawatir diubah menjadi senjata sungguhan yang akan membahayakan mereka.

Dalam keteranganya, Selasa (15/8) tentara Zionis mengatakan, aksi perampasan senjata mainan yang dibuat dari plastik tersebut merupakan yang pertama kalinya mereka lakukan setelah ada intruksi yang melarang kepemilikan mainan senjata seperti dilansir harian Quds Press.

Komandan wilayah tengah militer Zionis Israel mengeluarkan intruksi yang melarang penggunaan sarana yang mirip senjata yang dimungkinkan diubah menjadi senjata yang mematikan. Termasuk larangan ini adalah kepemilikan senjata mainan anak-anak.

Berdasarkan instruksi ini, puluhan operasi militer segera digelar militer Yahudi untuk menyisir kepemilikan benda tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya kembali operasi penembakan sebagaimana terjadi di kota Al-Quds bulan Juli kemarin.

Militer Zionis Israel berdalih bahwa pengembangan senjata mainan menjadi sebuah senjata beneran di tangan para ahlinya hanya akan memerlukan dana sekitar 1000 shekel hingga dapat menjadi senjata yang mematikan. (PIP/Ram)