free hit counters
 

Satu Pejuang Jihad Islam Syahid dalam Bentrokan dengan Israel

Al Furqan – Selasa, 27 Rabiul Akhir 1431 H / 13 April 2010 12:42 WIB

Satu warga Palestina syahid dan sedikitnya tidak tiga orang lainnya luka-luka dalam baku tembak sengit yang pecah Selasa pagi (13/4) antara para pejuang Jihad Islam dengan tentara Israel di Jalur Gaza, kata saksi mata dan juru bicara kelompok Jihad Islam Palestina.

Sumber Medis mengatakan salah seorang anggota Jihad Islam meninggal tak lama setelah dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Brigade Al-Quds, sayap bersenjata Jihad Islam mengatakan beberapa tentara Israel terluka oleh serangan mereka.

Bentrokan itu meledak di dekat perbatasan di Gaza tengah. Militer Israel mengatakan pihaknya menyerang kelompok Jihad Islam Palestina yang sedang menanam bahan peledak di dekat pagar perbatasan.

Sementara itu, kelompok Jihad Islam mengatakan bahwa bentrok itu terjadi dengan pasukan Israel, ketika pasukan Israel berusaha memasuki Gaza. Para pejuang mengatakan mereka mendapat serangan dari helikopter dan tank Israel.

Pemimpin Hamas di Gaza telah mencoba untuk mempertahankan gencatan senjata dengan Israel sejak akhir perang Gaza pada bulan Januari 2009. Namun, kelompok-kelompok bersenjata yang lebih kecil bahkan Brigade Al-Qassam sendiri secara sporadis tetap melakukan serangan terhadap Zionis Israel.(fq/aby)

Berita Palestina Terbaru