Sehari Usai Pengakuan Trump, Zionis-Israel Serang Gaza

Eramuslim.com – Militer Zionis-Israel melaporkan sebuah jet tempur dan tank telah menargetkan dua pos pejuang Palestina di Jalur Gaza pada Kamis (07/12/2017). Menurut klaim militer, serangan itu untuk merespon tiga roket yang diluncurkan ke wilayah Palestina yang dijajah Zionis-Israel.

Sirene terdengar di berbagai lokasi di Israel menyusul demonstrasi di daerah kantong pantai dan Tepi Barat yang diduduki saat warga Palestina memprotes pengumuman Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu terkait pengakuannya atas Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibukota Israel.

“Dua roket yang diluncurkan ke Israel dari Jalur Gaza dan jatuh di dalam wilayah kantong Palestina. Sedangkan yang ketiga mendarat di sebuah daerah terbuka di daerah pendudukan Zionis-Israel dan tidak menyebabkan korban jiwa atau kerusakan,” kata seorang juru bicara tentara seperti dikutip Reuters.

Penduduk Gaza mengatakan tidak ada korban jiwa dalam serangan Israel tersebut, meskipun dua pos pemeriksaan dihantam bom.

Sebuah kelompok Jihadis Salafi di Gaza yang dikenal dengan Brigade Al-Tawheed mengaku bertanggung jawab atas serangan roket tersebut.(gg/kn)