Senjata Makan Tuan, Sistem Iron Dome Bikin Tentara Zionis Kena Kanker

Eramuslim.com – Sekelompok tentara Zionis-Israel (IDF) mengeluh bahwa mengoperasikan sistem pertahanan rudal Iron Dome membuat mereka terkena kanker. Ini ibarat senjata makan tuan.

Keluhan para tentara Zionis itu diungkap surat kabar lokal, Yediot Ahronoth, pada hari Kamis (29/4/2021).

Surat kabar itu melaporkan sekelompok tentara yang bertugas di unit yang mengoperasikan sistem Iron Dome semuanya menderita kanker di akhir masa dinas mereka atau tidak lama setelah itu.

Iron Dome atau Kubah Besi adalah sistem pertahanan rudal Zionis-Israel yang beroperasi di selatan untuk mencegat rudal dan roket jarak pendek yang ditembakkan oleh kelompok perlawanan Palestina dari Gaza.

Laporan Yediot Ahronoth mengatakan para tentara menuduh ada hubungan antara pekerjaan mereka untuk sistem pertahanan rudal itu dan diagnosisnya.

Menurut para tentara Zionis-Israel unit radar Iron Dome melepaskan radiasi dan panas yang menyebabkan mereka terkena kanker.

Keluhan itu menambah daftar cerita sebelumnya, yakni 10 tentara yang terkena kanker saat bertugas mengoperasikan sistem misil tersebut.

Salah satu tentara, yang diidentifikasi dengan nama pendek Ran, mengatakan satu tahun setelah dibebaskan dari dinas militer, dia didiagnosis menderita kanker tulang.

Namun, militer Zionis-Israel bersikeras bahwa data dan penelitiannya tentang penyakit menunjukkan kasus-kasus itu tidak luar biasa.

Baru-baru ini, militer Zionis-Israel mengatakan telah menyerahkan dua baterai sistem pertahanan rudal Iron Dome kepada militer Amerika Serikat (AS). (*)