Serbuan Roket Bombardir Palestina

Wartawan BBC Mengabarkan bahwa pesawat tempur Israel kembali meluncurkan  serangan di kota Gaza. Mereka mengklaim serangan yang mereka luncurkan setelah adanya pengumuman  pasukan Alquds mengaku bertanggung jawab atas penembakan roket ke pelabuhan Jaffa, dekat Tel Aviv.

            Sumber-sumber Israel mengaku bahwa 3 tentara Israel tewas dan mengklaim itu semua akibat  roket Palestina yang dikendalikan di Kiryat Maleakhi.dan di sisi lain 18 warga Palestina tewas akibat serangan Israel.

Juru bicara militer Israel mengatakan bahwa dua roket ditembakkan ke wilayah Tel Aviv dan tidak melukai kota tersebut. Juru bicara itu menambahkan bahwa roket mendarat di lepas pantai kota.

            Chanel Israel mengatakan pada Kamis jatuhnya roket di kota “Rishon Lezion” selatan Tel Aviv untuk pertama kalinya sejak awal operasi militer di Jalur Gaza. sedangkan itu adalah tempat terbesar ke 4 bagi Israel

Situs Haaretz mengutip dari para saksi yang mengatakan bahwa tiga roket mendarat di kota tersebut.

Israel dikonfirmasi sebelumnya mereka akan melanjutkan operasinya di Gaza,dan mengatakan itu “jauh dari apa yang diinginkan”.

Seorang juru bicara tentara israel Yoav Mordechai mengatakan bahwa operasi yang dikenal sebagai ‘Amuudu assahab” akan terus berlanjut, dan  tentara tetap memfokuskan upaya untuk mencapai tujuan utama dari misi “memulihkan ketenangan ke wilayah selatan dan menabrak infrastruktur Hamas di Gaza” katanya.

sebelumnya Tiga warga Israel tewas dalam serangan roket di selatan Israel pada saat tengah meningkatnya kekerasan, sementara sedikitnya 15 warga Palestina, termasuk anak-anak, telah tewas dalam operasi Israel yang sedang berlangsung di daerah Palestina pesisir.

Dan Israel menembakkan lebih dari 200 roket sejak pembunuhan komandan pasukan Qassam di Gaza. (zae)