Sheikh Raid Shalah Tuding UEA Ikut Dukung Program Yahudisasi Kota Al Quds

sheikh raid salahEramuslim.com – Pemimpin Gerakan Islam Palestina, Sheikh Raid Shalah, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki bukti keterlibatan Uni Emirat Arab dalam mendukung program Yahudisasi kota Al Quds oleh Zionis Israel.

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi BBC Arabic pada hari Sabtu (25/04) kemarin, Sheikh Raid Shalah mengatakan, “Kami memiliki dokumen yang membuktikan adanya dana pembelian 34 apartemen dan rumah di kota Yerusalem, dari Uni Emirat Arab melalui bank di wilayah Zionis-Israel.”

Sheikh Raed Salah menambahkan, “Mereka beralasan kepada kami bahwa pembelian bertujuan untuk menyelamatkan gedung dan apartemen tersebut dari program Yahudisasi Zionis Israel. Akan tetapi kami mendapati mereka kemudian menjual kembali apartemen tersebut kepada warga Yahudi.”

Sebelumnya di bulan Oktober tahun 2014 lalu, wakil kepala Gerakan Islam Palestina, Kamal Khatib, juga mendapati adanya keterlibatan Uni Emirat Arab untuk membebaskan rumah milik penduduk Yahudi di lingkungan Silwan, demi sebuah asosiasi pemukiman Israel. (Rassd/Ram)