free hit counters
 

Shin Bet Klaim Gagalkan Rencana Pemboman Kedutaan AS Di Israel

zahid – Kamis, 20 Rabiul Awwal 1435 H / 23 Januari 2014 11:11 WIB

Palestinians Protest Against Jewish Sukkot MarchBadan keamanan dalam negeri Israel, Shin Bet, berhasil menangkap 3 orang warga Palestina di kota Yerusalem Timur yang dituding akan melakukan aksi pemboman di beberapa tempat penting di kota Israel dan Yerusalem.

Dalam kicauan di akun twitter resmi milik jubir perdana menteri israel, Ofir Gendelman, menuliskan “Shin Bet berhasil menangkap sejumlah warga Palestina yang berencana meluncurkan berbagai serangan, termasuk pemboman Kedutaan Besar AS di Tel Aviv,” seperti dilansir AFP.

Mereka dituding oleh badan keamanan dalam negeri Israel berafiliasi dengan jaringan al Qaeda, dan direkrut oleh seorang pejabat penting organisasi tersebut berjuluk Oraib al Sham, yang berada di Jalur Gaza.

Dalam keterangan resminya, Shin Bet mengatakan “salah seorang tersangka bernama Iyad Abu Sarah sedang mempersiapkan untuk meledakkan sebuah bus Israel di jalan yang menghubungkan kota Yerusalem dengan pemukiman penduduk Israel di sekitar Tepi Barat.” (Skynewsarabia/Ram)

Berita Palestina Terbaru