Susul AS, Paraguay Resmikan Kedubesnya di Al Quds Hari Ini

Eramuslim – Juru bicara Departemen Luar Negeri Israel, Imanuel Nahshon menyebut Paraguay akan menjadi negara ketiga yang meresmikan Kedutaan Besarnya di Al-Quds pada hari Senin (21/05), 1 pekan setelah peresmian Kedubes AS yang dihadiri anak dan menantu Donadl Trump.

Dalam keterangan di akun Twitter miliknya, Imanuel Nahshon menyatakan bahwa Presiden Paraguay, Horacio Cartes, akan tiba di Israel Minggu (20/05) sore untuk meresmikan langsung kedubesnya di Al-Quds.

Informasi pemindahan Kedubes Paraguay dari Tel Aviv ke Al Quds pertama kali dilontarkan Menteri Luar Negeri Paraguay, Eladio Loizaga dalam keterangannya di radio 970 AM pada hari Jum’at (18/05) pekan kemarin.

“Keputusan pemindahan ini dilakukan secara independent tanpa pengaruh pihak luar atau negara manapun. Keputusan ini murni diambil Presiden Paraguay,” jelas Eladio Loizaga.

Sebelumnya Amerika Serikat telah meresmikan pemindahan Kedubesnya ke kota Al Quds pada hari Senin (14/05) kemarin, disusul Guatemala dua hari setelah AS. (pip)