Tanpa Zionis Israel, Fatah Dan Abbas Tidak Akan Dapat Bertahan Lama Di Palestina

Moshe Ya'alonEramuslim – Mantan Menteri Pertahanan Moshe Ya’alon menyebut Fatah dan Abbas tidak akan dapat bertahan lama sebagai penguasa Palestina tanpa adanya dukungan dari pemerintah Zionis Israel, seperti dilansir Aljazeera dari surat kabar Israel Today.

“Ketika berbicara tanah jajahan, maka seluruh Palestina termasuk wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza adalah milik Zionis Israel,” ujar Moshe Ya’alon melanjutkan dalam sebuah konferensi di Universitas Bar Ilan pada hari Rabu (27/07) kemarin.

Moshe Ya’alon menambahkan, “Saya menolak adanya pemisahan antara Palestina dengan Zionis Israel, karena mereka akan selalu tergantung kepada kita baik dari segi keamanan dan ekonomi. Tanpa kita maka Fatah dan Otoritas Abbas tidak akan dapat bertahan lama.”

Dalam pidatonya Moshe Ya’alon mengusulkan adanya perjanjian regional antara Zionis Israel dengan negara-negara Arab, dan tetap memasukan Palestina dalam Negara Zionis Israel agar dapat memperbaiki situasi ekonomi mereka.

Sementara itu mengenai hubungan negara-negara tetangga, Moshe Ya’alon mengklaim bahwa Jordan tanpa perlindungan Zionis Israel akan jatuh dan runtuh. (Rassd/Ram)