Tentara Israel Tangkap Anggota Parlemen Hamas Berusia 72 Tahun di Nablus

Pasukan pendudukan Israel (IOF) menggerebek rumah seorang anggota parlemen Hamas yang telah berusia tua di pinggiran timur kota Nablus dan menahannya setelah memaksa masuk ke rumahnya.

Putri anggota parlemen Hamas Ahmad Al-Haj (72 tahun) mengatakan kepada wartawan PIC, bahwa para tentara Israel mematahkan pintu apartemen mereka dalam serangan fajar hari Selasa kemarin (7/6) setelah mengelilingi gedung apartemen dan mengambil paksa ayahnya.

Dia menyebut pasukan IOF bertanggung jawab atas kehidupan ayahnya, yang sebelumnya ditahan oleh otoritas pendudukan Israel pada masa lalu.

Pasukan pendudukan juga menangkap pemimpin Hamas dan dosen universitas Dr. Mustafa Al-Sinear dari rumahnya di barat kota Nablus pada waktu yang sama.

Sinear pernah ditangkap oleh IOF dan dibebaskan dari penahanan administratif pada akhir tahun 2009.

Ia menulis di halaman facebooknya malam lalu bahwa rekonsiliasi tidak akan ada kemajuan selama penangkapan politik berkelanjutan terjadi di Tepi Barat. Sinear diculik tiga kali oleh pasukan keamanan POtoritas Palestina, yang berdampak negatif terhadap kondisi kesehatannya.

Dalam konteks yang sama, website Yediot Ahronot mengatakan bahwa tentara IOF menangkap 13 warga Palestina di Tepi Barat pada hari Selasa kemarin. (fq/pic)