free hit counters
 

Tentara Zionis Ini Mati Dihantam Rudal Anti Tank Milik HAMAS

Redaksi – Jumat, 14 Mei 2021 17:15 WIB

Eramuslim.com – Omer Tabib, 21, menjadi tentara pertama Zionis-Israel yang tewas dihantam rudal anti-tank Hamas dalam pertempuran antara militer Zionis dan milisi kemerdekaan Gaza, Palestina , saat ini. Dia dimakamkan hari Kamis (13/5/2021) yang dihadiri ratusan pelayat.

Tabib tewas ketika sebuah peluru kendali anti-tank (ATGM) ditembakkan sayap militer Hamas ke sebuah jip militer Israel di perbatasan Gaza pada hari Rabu. Dia dikuburkan di pemakaman militer di kampung halamannya di Elyakim, wilayah utara Palestina yang diduduki Israel.

Berbicara di pemakaman, Ibu Tabib, Tali, mengatakan bahwa keluarganya seharusnya merayakan pelepasannya dari dinas ketentaraan, yang dijadwalkan hanya beberapa minggu dari sekarang. Namun, keluarga justru berduka atas kematiannya.



“Aku menolak untuk percaya bahwa alih-alih memberi selamat kepadamu karena menyelesaikan (dinas) ketentaraan, aku mencari kata-kata untuk merangkum hidupmu. Dalam mimpiku yang paling kelam, aku tidak menyangka hari ini akan datang,” katanya.

Menangis melalui pidatonya, dia menggambarkan Omer Tabib sebagai “seorang anak rupawan dan murni dengan senyum abadi di wajahnya.”

“Kamu akan selamanya menjadi putraku,” katanya, seperti dikutip Times of Israel.

Pemakaman dihadiri oleh Menteri Kerjasama Daerah Ofir Akunis serta puluhan teman dan kawan Tabib.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Palestina Terbaru