UNRWA Hapus Peta Palestina

Eramuslim – Anggota parlemen Yordania mengatakan bahwa Lembaga Pemulihan PBB untuk Palestina (UNRWA) dikabarkan telah menghapus peta Palestina dan gambar kota Al Quds di sekolah-sekolah Yordania.

Sekitar 22 anggota parlemen telah mengirim surat kepada pemerintah Yordania untuk menangani “pelanggaran” Direktur Operasi UNRWA David Roger. Pemerintah Yordania mencatat bahwa “pelanggaran” tersebut mencemarkan nama baik identitas Palestina, tulis Quds Press dalam terbitannya hari Senin (20/11) kemarin.

Anggota parlemen meminta pemerintah Yordania untuk mengambil tindakan terhadap pengurangan sistematis layanan UNRWA bagi para pengungsi Palestina, dan menyebut pelanggaran UNRWA terhadap masalah Palestina dan Yerusalem juga merugikan warga Yordania.

Anggota parlemen Yordania memperingatkan bahwa langkah-langkah UNRWA dianggap sebagai pertanda bahaya, dan meminta pemerintah untuk mengambil tindakan tegas terhadap Roger serta meninjau kembali posisinya dalam pekerjaan badan-badan asing.

Statistik UNRWA menunjukkan bahwa ada sekitar 1,25 juta pengungsi Palestina di Yordania, termasuk 373.000 orang tinggal di kamp pengungsian dan yang lainnya tinggal di kota dan kota Yordania yang berbeda. (IP/Ram)