[Video] Tentara Israel Kocar-Kacir Hindari Truk Warga Palestina

Eramuslim – Kaburnya puluhan tentara Zionis Israel dalam peristiwa penabrakan yang menewaskan 6 tentara dan melukai 15 orang lainnya pada hari Minggu (8/01) kemarin di Scopus Mountain menjadi perbincangan hangat di kalangan militer Yahudi dan pejuang Palestina.

Dalam rekaman video CCTV berdurasi satu setengah menit memperlihatkan puluhan tentara Zionis Israel yang sedang berada di taman pejalan kaki lengkap dengan persenjataan, lari kocar kacir ketika pejuang Palestina menabrakan truk yang di kendarai ke arah kerumunan.

Larinya tentara Zionis Israel dari tempat kejadian berlangsung beberapa waktu hingga akhirnya sejumlah tentara sadar dan memberanikan diri untuk menambaki truk yang dikendarai oleh Fadi Ahmad Hamdan Qunbor.

truk-putih

Channel II Zionis Israel dalam wawancaranya dengan sejumlah tentara yang berada di lokasi mengatakan bahwa rekan mereka yang melarikan diri dari tempat kejadian menginfeksi puluhan prajurit Yahudi lainnya yang berada di TKP untuk melakukan hal yang sama.

Sedangkan tentara lainnya mengatakan bahwa mereka spontan melarikan diri setelah rekan mereka ditabrak sebuah truk berwarna putih. “Kami tidak mengira itu adalah aksi penyerangan,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah pengamat Palestina menyebut larinya tentara Yahudi dalam kejadian hari Minggu kemarin bukti lemahnya mental prajurti militer Zionis Israel, khususnya dalam menghadapi pejuang pembebasan Palestina. (Rassd/Ram)

Berikut video rekaman CCTV tersebut: