free hit counters
 

Putin: Adalah Hak Warga Palestina Untuk Mendirikan Sebuah Negara Merdeka

zahid – Minggu, 29 Maret 2015 11:20 WIB

Rusia-Presiden-Rusia-Vladimir-Putin-jpeg.image_Eramuslim – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa negaranya akan mendukung upaya pembentukan negara Palestina yang merdeka dengan ibukota di Yerusalem Timur, dalam surat yang ditujukan kepada para pemimpin yang ikut berpartisipasi dalam KTT Arab ke-26 di Mesir.

Dalam suratnya, Presiden Vladimir Putin mengatakan, “Adalah hak warga Palestina untuk mendirikan negara merdeka dengan Jerusalem Timur sebagai ibukotanya, dan Rusia akan terus berupaya untuk mencapai tujuan ini melalui dialog bilateral dan multilateral.”

Presiden Vladimir Putin menambahkan, “Sudah saatnya dunia Arab menyelesaikan semua masalahnya melalui cara-cara damai tanpa adanya campur tangan eksternal.”

KTT ke-26 dibuka presiden Mesir Abdel Fattah Sisi pada hari Sabtu (28/03) kemarin. Sebanyak 14 pemimpin negara-negara Arab, dan perwakilan dari tujuh negara lainnya berkumpul di kota Sharm el-Sheikh untuk membahas situasi di Timur Tengah, khususnya perang di Yaman. (Rassd/Ram)

Berita Palestina Terbaru