Warga Palestina Berhasil Buka Blokade Qubbah Sakhra Oleh Zionis Israel

Eramuslim – Ratusan warga Al-Quds Senin (14/01) sore berhasil membobol barikade pasukan Zionis yang mengepung Masjid Qubbah Sakhra yang berada di tengah-tengah areal Masjid Al-Aqsha, setelah sebelumnya mereka berhasil menangkap lima satpam Al-Aqsha yang berusaha mencegah aksi kepolisian Zionis.

Sumber di Al-Quds menyebutkan, ratusan warga Palestina yang tergabung dalam aksi ratusan warga di lapangan Al-Aqsha mengepung gerbang Masjid Qubbah Shakhra dengan teriakan takbir. Akibatnya tidak ada yang bisa dilakukan tentara Zionis pada akhirnya kecuali meninnggalkan tempat tersebut dan membiarkan kaum muslimin masuk ke masjid tersebut serta menunaikan shalat di dalamnya.

Sementara itu, menurut pusat informasi Al-Quds menyebutkan, tentara Zionis menangkap sejumlah satpam Al-Aqsha saat mereka meninggalkan areal masjid. Mereka adalah, Ahmad Abu aliya, Luay Abu Saad, Fadi Ulayan, Yahya Syahadah dan Awad Salayimah.

Sebelumnya pasukan Zionis mengepung masjid Qubbah Shakhra sejak Senin pagi. Mereka menghalangi jamaah shalat dari kalangan wanita maupun orang tua, serta sejumlah satpam.

Di pihak lain, tentara Zionis mengizinkan 90 warga pemukim menyerbu Al-Aqsha dengan penjagaan ketat tentara Zionis.

Sebelumnya, tentara Zionis memukuli direktur Al-Aqha, Syaikh Ikrimah Kiswani saat ia memimpin aksi protes untuk melindungi sejumlah orang yang ditahan pihak Zionis. (Pip)